by

Gelar Wisuda Hybrid, Direktur Politani Pangkep Kukuhkan 435 Lulusan Unggul

-Ragam-157 views

FAJAR.CO.ID — Politani pangkep menggelar wisuda di tengah pandemi Covid-19 secara hybrid yaitu offline bagi para wisudawan dan secara online melalui aplikasi zoom & youtube channel Polipangkep TV bagi orangtua wisudawan dan tamu undangan. Direktur Politani pangkep, Darmawan dengan bangga kukuhkan 435 wisudawan dari seluruh Program Studi dan jenjang pendidikan.
Dalam sambutannya, beliau berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berdaya saing tinggi. Beliau juga menjelaskan wisuda hybrid hadir sebagai solusi layanan akademik ditengah pandemi yang masih belum selesai.
“Di tengah wabah covid-19 ini Politani pangkep terus melakukan inovasi inovasi layanan akademik salah satunya dengan menciptakan wisuda hybrid ini. Wisuda dengan sistem daring dan luring ini memang baru pertama kalinya kami lakukan, secara sistem insya Allah kita sudah siap dan hal ini tentunya patut mendapat apresiasi,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Darmawan menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 merupakan bencana kemanusiaan yang hingga kini belum berakhir, sehingga wisuda diselenggarakan agak berbeda karena berbagai penyesuaian dan pembiasaan pada tatanan kehidupan baru.

Lebih lanjut Darmawan menyampaikan ratusan wisudawan menerapkan prokes yang sangat ketat. “Para wisudawan jalani tes Swab Antigen dan vaksin terlebih dahulu begitu pula dengan panitia dan seluruh pendukung kegiatan wisuda,” tambahnya.

Prosesi wisuda hybrid dilaksanakan di Gedung New Lecture Theater Politani pangkep by walking thru. 10 besar wisudawan terbaik dari jenjang Diploma III dan IV ditempatkan di dalam gedung new LT sedangkan wisudawan yang lain berada diruang tunggu yang telah disediakan oleh panitia berdasarkan Program Studi Masing-masing. Meski tak dapat menyaksikan secara langsung seluruh rangakaian acara wisuda, para wisudawan dapat mengikuti tahapan acara wisuda pada layar digital ruang tunggu. Antusiasme wisudawan juga tampak jelas dengan semangat menanti giliran pemindahan kuncir toga oleh Direktur Politani pangkep di Gedung New LT.

Direktur Politani pangkep dalam kutipan BJ. Habibie menjelaskan, keberhasilan bukan milik orang pintar tapi untuk mereka yang mereka yang mau berusaha. “Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah karena itu meraih masa depan yang cerah tidak didapat dengan mudah tetapi harus bekerja keras untuk menggapai itu,” ujarnya.

Pada penghujung pidatonya, Darmawan menitipkan pesan untuk wisudawan agar teruslah berkarya dan jadilan insan yang kreatif, inovatif serta teruslah berbuat baik karena apa yang menurut kita baik belum tentu baik untuk orang lian.

Direktur Politani pangkep juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para tamu undangan, tenaga pendidik dan kependidikan, mitra, dan panitia penyelenggara. (*/fnn)

News Feed