oleh

Administrasi Bisnis Internasional

Program Studi Administrasi Bisnis Internasional merupakan program studi Diploma IV (Sarjana Terapan) yang berada dibawah naungan jurusan Agribisnis, mulai menerima mahasiswa baru sejak tahun 2016 berdasarkan surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 131/KPT/I/2016 tentang pembukaan program studi. Fokus program studi ini dibidang administrasi bisnis khususnya pada sub ekspor impor bidang pertanian dan telah terakreditasi B pada tahun 2019. Sejak awal berdirinya program studi ini memiliki banyak peminat sehingga tingkat keketatan persaingan masuk ke program studi ini relative tinggi dan sejak 2 tahun terkahir (2020 dan 2021) sudah menghasilkan alumni sebanyak 59 orang yang telah terserap di beberapa perusahaan atau instansi. Selama 6 tahun berdirinya program studi Administrasi Bisnis Internasional ini telah meraih berbagai prestasi akademik dan non akademik pada tingkat lokal, nasional dan internasional.

Program Studi Administrasi Bisnis Internasional lebih fokus pada pembelajaran tentang tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh dunia bisnis di pasar nasional maupun internasional.

Visi :

Menjadi program studi vokasi yang unggul dan berbudaya untuk menghasilkan lulusan professional dan berdaya saing yang berstandar internasional di bidang administrasi bisnis pada tahun 2030

Misi :

  1. Menjadikan program studi administrasi bisnis internasional yang secara mandiri menyelenggarakan pendidikan vokasional yang konsekstual, professional dan humanis.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan untuk pengembangan ilmu administrasi bisnis berbasis internasional.
  3. Mendarmabaktikan pengetahuan dan keahlian terapan dalam bidang administrasi bisnis untuk kepentingan masyarakat di tingkat regional, nasional maupun internasional.
  4. Mengelola pendidikan vokasional secara transparan dan bertanggungjawab.

Profil lulusan program studi Administrasi Bisnis Internasional yaitu :

  • Office Manager
  • Executive Administrasi Asistant
  • Intrapreneur
  • Entrepreneur

News Feed