by

Dies Natalis Ke-33, Direktur Politani Pangkep Paparkan Kado Termanis

-Berita-386 views

FAJAR.CO.ID — Direktur Politani pangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P. memaparkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa dan dosen Politani pangkep sebagai kado terindah dalam peringatan hari lahir Politani pangkep. Hal tersebut disampaikannya dalam Pidato Peringatan Dies natalis ke-33 Politani pangkep, Kamis (9/9/2021).
Dalam acara yang digelar secara luring dan virtual melaui platform Zoom Meeting serta ditanyangkan secara live di YouTube Polipangkep TV, Darmawan memaparkan bahwa Politani pangkep terus beradaptasi mengawal perubahan, terutama adaptasi dengan situasi pandemi. Dalam pelayanan Akademik, direktur memberikan apresiasi bagi Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik, para Kajur, dan Kaprodi dalam pelaksanaan pembelajaran daring serta penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Seleksi Masuk Politeknik.
Itu artinya, Politani pangkep telah berdiri sejajar dengan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Pada bagian Administrasi Umum dan Keuangan, semua pelayanan berbasis sistem virtual yang ke depannya akan dikembangkan menjadi sistem paperless.

Direktur menekankan sejumlah capaian prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa dan dosen dalam pidatonya. Politani pangkep berhasil memenangkan kompetisi yang sangat bergengsi yaitu Program Matching Fund yang diketuai oleh Dr. Ikbal Ilijas, M.Sc. Setiap Perguruan Tinggi hanya bisa mengusulkan 4 program Sarjana terapan berbasis Industri, dan Politani pangkep berhasil memenangkan keempatnya. Dr. Akmal Abdullah berhasil meloloskan Prodi Agribisnis Perikanan dalam program ini. Dr. Nurlaeli Fattah, M.Si. Prodi TPHP, dan Eka Wisdawati, S.Si., M.P. Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan.

Direktur juga memberi apresiasi pada Bagian Kemahasiswaan dan dosen-dosen yang telah membimbing mahasiswa. Di antaranya Nurfitriani, S.Pt., M.Si., Dr. Muhammad Kadir, Gusni Susanti, S.T., M.T., Dr. Nurmiati, dan Nurfaidah Munir, S.Si., M.Biotech. Raihan prestasi berupa peningkatkan skema kompetitif mahasiswa dan berhasil meraih program yang membanggakan. Politani pangkep masuk dalam 10 besar Politeknik terbaik peraih Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi dimenangkan dengan digawangi oleh pembimbingan Dr. Syahruni Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi yang merupakan Prodi baru di Politani pangkep, Dr. Andriani, Yunarti Yusuf, S.P., M.Si., Dr. Ir. Ikbal Ilijas, M.Sc., Dr. Kafrawi, dan Nurfitriani, S.Pt., M.Si.

Program Pemberdayaan Masyarakat Desa juga berhasil diraih oleh mahasiswa melalui bimbingan Dr. Sriwati Malle dan Dr. Rahmawati Saleh. Program kompetitif tersebut melibatkan mahasiswa lintas Prodi. Mahasiswa Politani pangkep juga berhasil meraih Juara 1 Lomba Poster Kemaritiman Nasional melalui bimbingan Meline Gerarita Sitompul, S.H., M.H. yang merupakan dosen baru di Politani pangkep.

Darmawan mengungkapkan, meski kampus berada di pelosok namun mampu berkompetisi di tingkat nasional. Deretan prestasi tersebut menjadi kado manis di Dies natalis ke-33 ini. Capaian ini merupakan tanggung jawab Politani pangkep kepada Bangsa Indonesia.

“Politani pangkep sedang menunjukkan jati dirinya sebagai Perguruan Tinggi yang mewujudkan SDM unggul. Seperti mutiara dari dasar laut, Politani pangkep berada di luar hiruk pikuk Ibu Kota, namun mampu benderang hingga dapat setara dengan Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Vokasi kuat, menguatkan Indonesia. Politani pangkep tangguh, Politani pangkep tumbuh,” pungkasnya. (*/fnn)

News Feed