by

Rayakan Dies Natalis Ke-33, Politani Pangkep Hadirkan Alumni Virtual Homecoming

-Ragam-24 views

FAJAR.CO.ID — Kamis, 9 September 2021, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan memperingati Dies natalis yang ke-33 secara virtual. Penghelatan agenda tahunan tersebut dilaksanakan di ruang LT Gedung terintegrasi dan dihadiri oleh Direktur, para pembantu Direktur, serta ketua dan anggota senat. Selain itu, hadir pula secara langsung para tamu undangan di antaranya Kasubag Kesejeahteraan Rakyat Pemkab Bombana, Kepala BRI Cab. Pangkep, Kapolsek Mandalle, dan Tokoh Masyarakat. Perayaan Dies natalis kali ini mengusung tema “Politani pangkep Tangguh, Politani pangkep Tumbuh” dengan harapan optimis bergerak maju menegakkan integritas, tangguh karena bersama, dan tumbuh karena dewasa.
Saat ini, pandemi Covid-19 belumlah sirna. Untuk itu, serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Politani pangkep ke-33 dilaksanakan secara Daring dan Luring Terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Salah satu rangkaian acara Dies natalis Ke-33 adalah hadirkan acara alumni Virtual Homecoming atau acara temu alumni secara daring. Sesi ini dipandu oleh Latifathul Nafsi salah satu mahasiswi terbaik Politani pangkep bersama Direktur.

Dalam sambutannya, Direktur menyapa para alumni dimanapun berada dan mengundang dengan hormat kepada para alumni untuk berkunjung di Politani pangkep. Direktur menyampaikan informasi tentang perkembangan terkini Politani pangkep sebagai perguruan tinggi vokasi yang menduduki urutan 9 terbaik Politeknik Se-Indonesia. Beliau juga menyampaikan bahwa Antara alumni dengan Politani pangkep selalu ada relasi yang saling mendukung satu dengan lainnya. Sinergitas antara alumni dengan Politani diharapkan dapat membuahkan kesuksesan bersama, karena peranan ikatan alumni tidak hanya cukup memberikan dukungan agar visi dan misi kampus bisa tercapai, melainkan alumni juga menjadi ujung tombak dalam rangka meningkatkan reputasi kampus di masyarakat.

Politani pangkep menyapa beberapa alumni diantaranya Arief Rahman selaku ketua IKA Politani pangkep, Merlyn Mariana selaku Pembantu Direktur 3 Polbangtan Medan, Arfah sebagai Owner UKM Istana Fresh dan Frozen Food Makassar, Dr. Rukisah Saleh selaku Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo, Abd. Kadir selaku Kepala Badan Karantina Ikan Gorontalo, Bazuki Suyuti selaku GM PT.Elya Flyona Makassar, Tenri Ware selaku Dosen Fakultas Perikanan Unsulbar, Iswadi Rachman selaku Kepala unit pelabuhan Mitra Makassar, Mansur selaku Koordinator Supplier PT. KBT MSR Supplier Udang Voranmic Makassar, dan Ratna Mentari selaku Pimpinan UKM Mentari Citra Lestari Pangkep.

Para alumni menyampaikan ucapan selamat Dies natalis Ke-33 Politani pangkep, harapan terbaik, cerita manis selama berada di Politani pangkep, serta pesan untuk mahasiswa aktif Politani pangkep diantaranya Merlyn Mariana Alumni pertama Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan yang kini menjabat sebagai Pembantu Direktur III Politeknik Pembangunan Pertanian dalam sambutannya secara virtual, menyapa para dosen serta menyampaikan harapan terbaik untuk Politani pangkep pada perayaan Dies natalis ke-33. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa Politani pangkep agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama berada di kampus tercinta agar kelak bisa menjadi alumni yang kompeten di bidangnya.

Temu kangen alumni secara virtual juga datang dari Iswadi alumni angkatan 14 Budidaya Perikanan yang kini menjabat selaku Kepala Unit Pelabuhan dan Perikanan Mitra Makassar Gowa. Beliau merupakan ketua BEM pada masanya dengan harapan Politani pangkep akan semakin maju dan berkompeten. Cerita manis yang sempat beliau sampaikan adalah pengalaman organisasi yang sangat berkesan dan dapat bermanfaat di dunia kerja dalam mengkoordinir sebuah organisasi.

Sesi alumni homecoming virtual menjadi salah satu rangkaian acara Dies natalis yang berhasil menyedot perhatian dan antusias para alumni yang hadir pada perayaan Dies natalis Politani pangkep secara virtual. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya alumni yang angkat tangan pada room zoom untuk menyampaikan harapan terbaik utnuk Politani pangkep. Sesi tersebut juga menjadi ajang lepas rindu bagi para alumni dengan saling sapa pada room chat aplikasi zoom.

Pada penghujung sesi alumni homecoming virtual, Direktur Politani pangkep menyampaikan, dengan pelaksanaan kegiatan alumni Virtual Homecoming ini, kita berharap dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan sinergi di antara alumni dan civitas akademika, saling memberikan informasi dan meningkatkan kerja sama di antara alumni sendiri. memberi informasi kepada alumni tentang pengembangan kampus Politani pangkep, serta mengajak alumni untuk turut berpartisipasi mengembangkan almamater dan mendukung prestasi. (*/fnn)

News Feed