by

Teknologi Kemaritiman Polipangkep Laksanakan Ujian Keahlian ANKAPIN Tingkat 1

POLIPANGKEP.AC.ID, PANGKEP — Program Studi (Prodi) Penangkapan Ikan Jurusan Teknologi Kemaritiman Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) melaksanakan Ujian Keahlian Awak Kapal Perikanan Penangkapan Ikan (ANKAPIN) Tingkat 1 Pada Senin, 10-14 Juni 2024.

Ujian Keahlian ini dihadiri oleh penguji atau supervisor ujian ANKAPIN yaitu Suharto, S.St., M.Si, Indra Cahya, S.St.Pi., M.Si dan Dani Saepuloh, S.Kom. Serta Peserta ujian 21 orang yang terdiri dari 15 orang mahasiswa dan 6 orang alumni Polipangkep. Suharto, S.St., M.Si selaku penguji dari Poltek AUP Jakarta menyampaikan bahwa ujian tertulis terdiri dari 60 multiple choice dan praktik. “Jangan takut untuk mengikuti ujian karena kita akan melihat yang kompeten.”Ujarnya.

Ketua Panitia, Muh.Riyadi S.T.,M.T mengatakan “Kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan mengikuti ujian tertulis serta praktik, agar mempersiapkan fisik dan mentalnya karena kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari pagi hingga sore hari”

Selain itu, Nur Rahmawaty Arma S.Pi.,M.Sc.,Ph.D selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Polipangkep, menyambut kegiatan ini dengan mengapresiasi pada mahasiswa-mahasiswi serta para alumni untuk hadir mengikuti pelatihan sertifikasi keahlian ANKAPIN. “Polipangkep berharap selama masa perkuliahan kemarin, mahasiswa kembali menuangkan pengetahuan teori dan practical skill pada saat ujian. Agar mahasiswa lebih berkompeten, serta memiliki sertifikat keahlian. Tidak hanya ijazah tetapi memiliki sertifikat kompetensi yang relevan dan mampu bersaing di dunia kerja.”Harapnya.

(AA)

News Feed