by

Siswa SMKN 4 Takalar Kunjungan Field Trip di Polipangkep

POLIPANGKEP.AC.ID, PANGKEP — Sebanyak 37 orang siswa dan guru SMKN 4 Kabupaten Takalar melakukan kunjungan di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) pada 5 – 6 Juni 2024.

Kunjungan mereka disambut oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Adam S.Pi M.Si, didampingi oleh Kaprodi Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan, Dr Agussalim serta Kaprodi Penangkapan Ikan, Muh Aras S.Pi M.Si di gedung IPTEK Politani.

Adam menyampaikan bahwa Polipangkep telah memiliki beberapa fasilitas yang memadai untuk pencapaian kompetensi bidang yaitu laboratorium, kebun percobaan dan lahan perkebunan.

Sementara itu, Dr Agussalim selaku Kaprodi Pengolahan Dan Penyimpanan Hasil Perikanan menjelaskan bahwa selama kunjungan ia membawa para siswa jurusan Agribisnis Perikanan air tawar (APAT) lalu mengarahkan ke laboratorium alat dan mesin pengolahan hasil perikanan.

“Tefa pangan hewani dan laboratorium pengujian mikrobiologi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, siswa jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) juga berkunjung di ruang simulator didampingi oleh Kaprodi Penangkapan Ikan, Muh. Aras.

Muh Ramli selaku guru SMKN 4 Takalar menyampaikan bahwa pihaknya disambut sangat baik oleh pihak Polipangkep, terutama pelayanan dari para dosen serta teknisi-teknisi dan semua instruktur yang ada di Politani Pangkep.

“Semoga bisa berjaya ke depan dan Insyaallah mungkin bisa semakin ditingkatkan kerjasamanya dengan berbagai pihak SMK bukan cuma di Sul-Sel tapi seluruh Indonesia, semoga tetap jaya buat Politeknik,” harapnya.

(MAN) (AA)

News Feed