by

Perkuat Branding Website, Politani Pangkep Gelar Workshop Digital Content Kehumasan

-Berita-300 views

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (politani Pangkep) memiliki visi untuk menuju kelas dunia.
Oleh karena itu, dalam era digital, politani Pangkep mengedepankan upaya branding secara offline dan online.
“Branding secara online di dunia maya memberikan prestise tersendiri karena akan menunjukkan eksistensi politani di level world class university” ungkap Kepala PPID Kehumasan politani Pangkep, Sri Wahyuni, A.Md.

Langkah nyata yang dilakukan politani Pangkep dalam mengawal visi tersebut adalah peningkatan kualitas SDM dengan memberikan pelatihan atau Workshop bagi Tim pengelola Website politani Pangkep yang digelar secarahybrid, luring di Raising Hotel Makassardan daring via zoom meeting pada 13-14 November 2021.

Workshop tersebut memuat materi tentang digital content dengan menghadirkan narasumber berkompeten di bidang broadcasting yaitu Divisi Digital Broadcast Fajar National Network.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Nur Rahmawati Arma, Ph.D menyampaikan harapannya mengenai penguatan branding politani Pangkep yang merupakan tuntutan era revolusi industry ini.

“Pelatihan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas konten yang dihadirkan politani Pangkep secara digital melalui website maupun media sosial. politani Pangkep sebagai kampus vokasi terbaik dapat mempublikasikan berbagai kegiatan, baik aktivitas tri dharma, kemahasiswaan, serta event-event lainnya yang dikemas dengan lebih menarik, komunikatif, dan efektif”, pungkasnya dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Workshop secara resmi.

Workshop ini selain melibatkan tim pengelola Website, juga menghadirkan mahasiswa secara virtual untuk berlatih bagaimana produktif menghasilkan digital content yang dapat mendukung visi misi politani Pengkep.

Sinergitas dan kerjasama segenap civitas akademika diharapkan dapat menguat agar upaya branding ini berjalan sesuai harapan.

Beragam softskills diperoleh peserta dalam Workshop ini, yaitu bagaimana memproduksi, publikasi website serta membuat konten youtube dan podcast, yang memiliki tahapan planning, praproduksi, dan pascaproduksi.

Nur menambahkan, “Era digital harus disongsong dengan konten digital yang mumpuni dan dapat menjangkau hingga ke dunia global dan internasional”, katanya.(*/fajar)

News Feed