Selasa, 09 April 2019 - 15:33:39 WIB
PERESMIAN GEDUNG BARU KPRI BAHARI SEJAHTERA PPNP DAN RAT TAHUN BUKU 2018
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 58 kali

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep menyelenggarakan Rapat Anggota Tahun 2018 mengangkat tema “Dengan Semangat Wirausaha Dan Kemitraan Kita Tingkatkan Peran Koperasi Guna Mendukung Kualitas Pelayanan Dan Kesejahteraan Anggota”. Pelaksanaan RAT Jum’at, 29 Maret 2019 pukul 10.00 wita sekaligus peresmian gedung baru Koperasi Bahari Sejahtera yang terletak di depan Kampus PPNP. Peresmian gedung diresmikan  oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM  Kabupaten Pangkep H. Muhammad Natsir,SE didampingi Anggota Pengawas Koperasi Adam S.Pi,M.Si, Ketua Koperasi Marliana, Ketua Dekopinda Kabupaten Pangkep Dr.Ir. Samsu A. Gaffar, MM, Ketua PKP-RI Kabupaten Pangkep Baso Mapparimeng, SE,MH,  Pimpinan Jiwasraya cabang Makassar, perwakilan Bank BKE Makassar,  jajaran Kecamatan Mandalle dan para pengawas, pengurus serta para anggota koperasi.

 

Acara diawali pembacaan doa oleh salah satu dosen Ir. Sultan Alam, M.Si, dilanjutkan

sambutan ketua koperasi “ Pelaksanaan RAT tahun ini ada nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya karena pada RAT tahun ini kita bertempat di gedung sendiri, dengan adanya aset yang dimiliki koperasi  yang letaknya sangat strategis diharapkan kedepannya koperasi dapat berkembang dengan mengembangkan bentuk-bentuk usaha lain, dengan harapan  para anggota untuk berpartisipasi dalam pengembangan koperasi Bahari Sejahtera”. Ujar Marliana.

 

“Kesempatan yang sama pula Marliana mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan Dekopinda Kabupaten Pangkep atas dukungannya selama ini,  kepada Bank BKE yang selalu membantu serta memberikan kepercayaan dalam hal pembiayaan, kepada para jajaran pimpinan PPNP, pengurus berterimah kasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga koperasi memiliki aset ini”.

 

Selanjutnya sambutan- sambutan dari Ketua PKPRI, Ketua Dekopinda Dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM. “Mengatakan sangat bangga dengan peresmian gedung KPRI Bahari Sejahtera, dengan harapan bukan hanya melakukan transaksi dengan anggotanya saja, tetapi terbuka peluang untuk melakukan transaksi usaha kepada masyarakat sekitar.  KPRI Bahari Sejahtera harus mendapat dukungan dari para anggota, dimana anggota yang meminjam jangan sampai terjadi tunggakan kredit sehingga dapat mempengaruhi mitra dengan bank” ungkapnya

 

Pukul 14.00 wita penandatangan prasasti gedung Koperasi Bahari Sejahtera oleh Direktur Dr.Ir.Darmawan,MP . “Berterimah kasih atas dukungan para anggota , pengawas dan pengurus  yang telah mengupayakan sehingga gedung ini menjadi milik Koperasi Bahari Sejahtera,  kepada para anggota agar senantiasa memberikan masukan dan dukungan  agar koperasi dapat berkembang dan  kepada para anggota agar terus tingkatkan kebersamaa sehingga KPRI Bahari Sejahtera akan menjadi lebih kokoh untuk kesejahteraan seluruh anggota”.  Ungkap Direktur

 

Pemaparan laporan pertanggungjawaban tahun buku 2018  oleh ketua Koperasi dan pembacaan laporan pengawas oleh anggota pengawas koperasi.

 

RAT yang dihadiri sekitar dua ratus anggota ditutup dengan sesi tanya jawab, pengundian Door prize,  pembagian hadiah untuk anggota pembelanjaan terbanyak selama satu tahun dan pembagian SHU. Pada sesi tanya jawab para anggota koperasi mengajukan beberapa bentuk  usaha yang dapat dikelolah untuk kemajuan koperasi. (Humas/Nurcaya)