Rabu, 20 Maret 2019 - 15:38:58 WIB
TIM ASESOR BAN-PT LAKUKAN KUNJUNGAN VISITASI KE PROGRAM STUDI AGRIBISNIS PERIKANAN
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 139 kali

Polipangkep.ac.id, Pangkep - Politeknik  Pertanian Negeri Pangkep untuk kedua kali pada bulan Maret 2019  mendapat kunjungan Tim Asesor Ban-PT  dimana sebelumnya Program Studi Budidaya Perikanan, pada hari ini Rabu, 20 Maret 2019 Program Studi Agribisnis Perikanan mendapat kunjungan dari Tim Asesor Ban-PT yang berlangsung selama dua hari tanggal 20-21 Maret 2019.

Kedatangan Tim Asesor BAN-PT di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dijemput langsung oleh Direktur Dr.Ir.Darmawan,M.P, Wadir IV Nur Rahmawaty Arma,Ph.D dan Ketua Jurusan Agribisnis Perikanan, dan tiba di Kampus Politani Pangkep pada pukul 13.30 wita dengan disambut para Wakil Direktur, para Ketua Jurusan, para Ketua Program Studi, para Dosen dan Mahasiswa Jurusan Agribisnis Perikanan dengan diiringi tari Pa’duppa dan pengalungan sarung sabbe.

Gambar 1. Direktur mengalungkan sarung sabbe sebagai tanda penyambutan kedatangan Tim Asesor BAN-PT

 

Tim Asesor yang terdiri dari Dr.Ir. Raden Hanung Ismono, M.P. dari Universitas Lampung, dan Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, S.P,M.Ec. dari Universitas Gadjah Mada diterima di ruang rapat Senat. Pada pertemuan tersebut Direktur Politani Pangkep Dr.Ir Darmawan,M.P memaparkan profil Prodi dan fasilitas pendukung pendidikan yang ada di kampus PPNP.

“Kedatangan Tim Asesor untuk memverifikasi dokumen-dokumen pendukung  yang ada sesuai keadaan dilapangan”. Ungkap Dr.Ir.Raden Hanung Ismono,M.P dan Dr.Jangkung Handoyo Mulyo,S.P,M.Ec.

“Pada prinsipnya asesment lapang dalam rangka re akreditasi ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas yang bersifat Internal sudah dilakukan secara berkala setiap tahunnya oleh Tim Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, kemudian sistem Penjaminan Mutu External ini dilakukan lima tahun sekali oleh Asesor Ban-PT”. Ujar Ketua Tim Borang 3B Dr.Muh. Alias Rajamuddin,S.Pi,M.Si.

“Prinsip kerja asesor ini karena sebelumnya kita sudah mengirim terlebih dahulu dokumen terkait dengan data data Program Studi Agribisnis Perikanan maupun borang pendamping  Program Studi, kedatangan Tim Asesor hanya mengklarifikasi atau memverifikasi apa yang sudah kita sampaikan pada dokumen yang sudah kita kirim sebelumnya dengan fakta-fakta yang ada dilapangan”. Ungkap Ketua Tim Borang 3B.

Hari kedua pukul 09.30 wita di ruang Rapat Senat Dr.Jangkung Handoyo Mulyo,S,P,M.Ec. melakukan tanya jawab atau diskusi dengan mahasiswa, alumni dan pengguna industri.  Kunjungan fasilitas yang terkait pembelajaran pada Program Studi Agribisnis Perikanan. (Humas/Nurcaya)

Gambar 2. Prosesi penjemputan Tim Asesor BAN-PT

 

Gambar 3. Tim Asesor BAN-PT menugnjungi fasilitas pendidikan prodi Agribisnis Perikanan

 

Gambar 4. Tim borang institusi berfoto bersama Tim Asesor BAN-PT