Selasa, 26 Februari 2019 - 15:48:18 WIB
Beasiswa BMBL dari Lippo Group Bagi Mahasiswa Politani Pangkep
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: KERJASAMA - Dibaca: 111 kali

Polipangkep.ac.id, Pangkep – Lippo Group menyerahkan Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) bagi mahasiswa berprestasi di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Selasa (26/2/2019).

Direktur PT.GMTD,Tbk  Bapak H.Purnomo Utoyo MBA, Harianda Noerlan Presiden Direktur PT. First Media,Tbk ,  Direktur Utama PT. Amacore Media Makassar, Bapak Munadhir Mubarak  dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Muhammad Idris Sira, rombongan diterima oleh Direktur didampingi para Pembantu Direktur dan para Kaprodi di gedung Prof Ammar Mallawa Politani  pukul 13.00 WITA.   

“Politani Pangkep menerima bantuan beasiswa melalui program bantuan mahasiswa berprestasi  dari Lippo Group Makassar yang akan dibagikan kepada mahasiswa  melalui seleksi tertentu dengan  beberapa kategori, Mahasiswa berprestasi akademik Internasional, berprestasi akademik Nasional, berprestasi akademik dan kurang mampu, kategori mahasiswa asal daerah tertinggal terluar dan terpencil, dan berharap kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima beasiswa.” ungkap Direktur Politani Pangkep.

Direktur Politani Pangkep Dr.Ir.Darmawan, M.P. mengatakan, civitas Akademika sangat bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran PT.Lippo Group atas wujud kepeduliannnya terhadap anak-anak bangsa memberikan berupa beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, dan berharap kedepannya PT Lippo Group tetap memberikan perhatian untuk pendidikan dan  semoga bantuan ini akan terus berlanjut.

Gambar 1. Para orang tua mahasiswa yang menerima beasiswa menyaksikan langsung prosesi penyerahan beasiswa

 

“Bantuan beasiswa yang diberikan pihak PT.Lippo Group merupakan kebanggaan tersendiri bagi civitas akademika karena PPNP terpilih sebagai salah satu penerima Beasiswa  dari sepuluh Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia”. Ungkap Dr.Ir.Darmawan,MP

Direktur Lippo Group, Purnomo Utoyo, MBA mengatakan pihaknya sengaja hadir langsung untuk bersilaturrahmi kepada penerima bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi Politani Pangkep. Ia menjelaskan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Lippo Group terhadap pendidikan, karena ini sangat penting untuk kemajuan bangsa. Beasiswa ini kita khususkan untuk mahasiswa yang berprestasi yang kurang mampu. Untuk teknisnya kami serahkan ke pihak kampus. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 4 (empat) mahasiswa berprestasi yang dibagi dalam 4 kategori yaitu:

  1. Kategori Berprestasi Akademik Internasional
  2. Kategori Berprestasi Akademik Nasional
  3. Kategori Berprestasi Akademik dan Kurang Mampu
  4. Kategori Mahasiswa Asal Daerah Tertinggal, Terluar dan Terpencil

 

Gambar 2. Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada 4 mahasiswa penerima beasiswa 

 

Seremonial penyerahan beasiswa ini dilangsungkan di gedung Prof. Ammar Mallawa, kampus Politani Pangkep. Penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu program CSR dari Lippo Group, dimana hanya diberikan kepada 10 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia, salah satunya adalah Politani Pangkep. Direktur Politani Pangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya beasiswa ini, dapat memberikan semangat kepada Politani Pangkep terutama kepada penerima beasiswa. Olehnya itu diharapkan agar mahasiswa penerima beasiswa ini dapat terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya dengan tidak menyurutkan semangatnya dalam meraih cita-cita. 

Gambar 3. Suasana seremonial penyerahan beasiswa BMBL 2019

 

Beasiswa BMBL ini diserahkan oleh Presiden Direktur Lippo Group, Bapak Purnomo Utoyo, MBA, juga turut disaksikan Harianda Noerlan, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, kapolsek Mandalle, para Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, para  mahasiswa penerima beasiswa beserta para orang tua mahasiswa. (Humas/Nurcaya)