Jumat, 14 September 2018 - 13:58:24 WIB
Melalui Seminar, Satukan Hati Para Civitas Akademik Politani Pangkep
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 157 kali

Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) Menyelenggarakan Seminar yang bertemakan “Digitalisasi Sektor Peternakan, Spirit Ekonomi Kerakyatan Di Era Revolusi Industri 4.0”  di gedung Auditorium Mas’ud Sikong Kampus Politani Negeri Pangkep, Kamis, (13/9) jam 09.30 kemarin pagi. Peserta seminar terdiri para undangan, pegawai, dosen, mahasiswa PPNP dan mahasiswa PDD Sidrap. Diperkirakan sekitar lebih dari 200 peserta. Pemateri yang didatangkan yaitu Moh. Arief Arianto, SE, MM. dari CEO PT. Berdikari United Livestock.  Dan Ray Rezky Ananda, Duta Revolusi Industri 4.0 kantor staff presiden.   

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua panitia Dr.Ir. Ahmad Wadi, M.Sc dan dilanjutkan Ketua Jurusan Agribisnis Peternakan Arifuddin, S.Pi, M.Si dan terakhir Direktur Politani Negeri Pangkep yang diwakili  Wakil Direktur (wadir) IV,  Nur Rahmawaty, S.Pi, M.Sc., Ph.D. sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutan Wadir IV mengatakan bahwa meskipun judul seminar Digitalisasi Sektor Peternakan namun jurusan lainpun dapat menghadiri seminar ini karena bagian dari pertanian. Selanjutnya beliau memberikan spirit kepada mahasiswa dengan menceritakan beberapa perusahaan modern yang didatanginya, selain itu mendorong mahasiswa untuk ambil bagian dalam usaha tersebut.

 

Harapan beliau setelah penandatanganan kerjasama antara Politani dan CEO PT. Berdikari United Livestock, agar mahasiswa agribisnis peternakan bisa Praktek Kerja Lapang dan sekaligus mengekrutnya untuk  dipekerjakan ditempat tersebut. Seminar ini rangkaian dari Kegiatan Dies Natalis Politani Tahun 2018, gratis , mendapatkan snack dan sertifikat. Sertifikatnya dikirim lewat email peserta.(Humas/Ma’ruf)