Rabu, 09 Mei 2018 - 11:59:04 WIB
Civitas Akademik PPNP Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 108 kali

Rabu, 2-Mei-2018  Pukul 10.00 Wita. Civitas Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) Menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad  SAW dengan tema “ Melalui Peringatan Isra Mi’raj Kita Jadikan Shalat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadu, Disiplin, Sabar, dan Jujur dalam Masyarakat ” bertempat di Auditorium PPNP.

Acara ini diawali dengan lagu Islami oleh grup kasida darmawanita. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri Direktur PPNP, para dosen, pegawai  dan mahasiswa. Ustad Dr. Hayadi, MA hadir sebagai penceramah dalam tausiahnya beliau menyampaikan tidak ada manusia  yang dipanggil langsung oleh Allah SWT kecuali Nabi Muhammad SAW

Rasulullah SAW melakukan Isra Mi’raj yaitu melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram  di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan naik ke langit sampai Ke Sidratul Muntaha dalam waktu  sepertiga malam. Pada peristiwa itu Rasulullah SAW diberi tugas oleh Allah burupa  shalat lima waktu sehari semalam.Abu bakar mendapat gelar AS-Siddiq oleh Rasulullah SAW yang artinya orang pertama membenarkan peristiwa Isra Mi’raj.   

Allah SWT tidak pernah memanggil langsung nama  Nabi Muhammad  SAW seperti Ya Adam, Ya Ismal, Ya Daud dan nabi-nabi yang lain  akan tetapi  Allah SWT  memanggil nama Rasulullah  SAW dengan sebutan Ya Habibillah Ya Rasulullah yang artinya orang yang dimuliakan oleh Allah SWT. (Humas/Astinah)