Kamis, 29 Maret 2018 - 07:42:16 WIB
Rapat Anggota Tahunan KPRI Bahari Sejahtera
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 96 kali

Kamis, 8/3/2018, KPRI Bahari Sejahtera Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP), mengadakan rapat anggota tahunan yang ke XXI di gadung LT,  sebagai laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun 2017. Rapat ini dihadiri Pengawas, Pengurus dan anggota Koperasi dan para undangan Jiwasraya, BKE, DEKOPINDO, Dinas Koperasi dan PKPRI. Acara diawali dengan do’a oleh Ir. Sultan Alam, M.Si dan dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan para tamu undangan. Dalam sambutannya, ketua KPRI Sejahtera Marliana mengatakan berkat dukungan dan kerjasama para anggota, sehingga rapat anggota tahunan lebih cepat dilaksanakan dibandingkan tahun sebelumnya dan harapan semoga RAT kali ini ada perubahan dan peningkatan. Selanjutnya kata sambutan Dekopindo, mengatakan Bila ingin meningkatkan Koperasi kita, perlu dua hal yang diperhatikan oleh Koperasi yaitu : 1. Semua anggota berbelanja di koperasi, baik bahan dan alat dapur, juga mengadakan kredit handpone, motor bahkan mobil. 2. Mengikutsertakan dalam pengadaan tender di kantor dan 3. Menaikkan simpanan Pokok, Modal dan Sukarela. Sebabnya Bila simpanan banyak maka tidak perlu lagi meminjam dari bank yang bunganya besar, dimana bila simpanan sendiri bunganya kecil sehingga dapat merubah SHU yang lebih baik. Sedangkan Sambutan Direktur dalam hal ini diwakili oleh Wakil Direktur II, Ir. Baso Darwisah, M.Si. disela sambutan beliau  mengatakan bahwa diharapkan agar ditahun ini ada peningkatan anggota juga peningkatan simpanan pokok, wajib atau simpanan sukarela serta menanggapi usulan dari jiwasraya adanya umroh bersama semua anggota koperasi.

Kepala Dinas Koperasi Drs. H. Dewa Bohari sekaligus membuka rapat tersebut mengatakan RAT penting dilaksanakan karena pihak yang diberi amanah/pengurus, agar diketahui perkembangan dan kemajuan koperari tersebut, apakah dikelolah dengan baik, apakah ada nilai tambah. Kemajuan koperasi ditentukan oleh kerjasama anggota koperasi, tidak cukup dengan usaha, tidak cukup dengan semangat, tetapi harus berani menambah simpanan pokok wajib atau sukarela, yang terpenting adalah anggota punya semangat berkoperasi, merasa memiliki koperasi, fasilitas yang lengkap, bekerja dengan penuh amanah dan dukungan dari pimpinan/Direktur PPNP.

                Setelah selesai arahan dari Kepala Dinas Koperasi Drs. H. Dewa Bohati, maka beliau membuka RAT KPRI Bahari Sejahtera. Setelah istirahat dilanjutkan dengan pemilihan Pimpinan rapat dan yang terpilih Wadir I, Adam, S.Pi, M.Si. Sebelum rapat dimulai, pengundian doorprize dari Bank BKE. Rapat Anggota Tahunan dimulai pukul 13.30 dan berakhir 17.15, diantara sesi tanya jawab pimpinan rapat Wadir I, Adam, S.Pi, M.Si. mengadakan udian doorprize dari Koperasi sendiri.  Kami dari humas mengucapkan selamat kepada para penerima doorprize, penambah semangat berkoperasi. (Humas/Maruf)