Selasa, 27 Februari 2018 - 08:01:00 WIB
Sidang Pleno Raker Politani Pangkep 2018
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 290 kali

Jum’at, 23/2/2018, tepatnya jam 20.05 WITA,  pembukaan sidang pleno raker tahunan  Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Politani Pangkep) dilaksanakan di Hotel Arthama Jln. H. Bau No. 05 Makassar. Kegiatan ini  dihadiri semua petinggi Politani Pangkep, yakni Direktur, PD.I, PD.II, PD.III dan PD IV, serta para ketua jurusan dan prodi, dihadiri pula asuhan Politani Pangkep dari PDD Sidrap dan PDD Banggai Kepulauan. Tema Rapat Kerja tahun ini  “Melalui Raker Kita Tingkatkan Profesionalisme, Etos Kerja, dan Sinergisitas Menuju Pencapaian Visi Politeknik Pertanian Negeri Pangkep”. Dalam mengawali sidang pleno, sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia raker, Kamaruddin, S.P., M.P., diantara sambutannya dikatakan bahwa raker kali ini mencetak sejarah, sebab baru kali ini Politani Pangkep melaksanakan Raker awal tahun yakni bulan Februari, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, seperti tahun lalu raker dilaksanakan di bulan September 2017. Beliau mengatakan bahwa raker ini terselenggara berkat kerjasama teman-teman panitia raker serta dukungan pimpinan dan semua bidang komisi sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.   Dilanjutkan sambutan oleh Direktur Politani Pangkep, sekaligus membuka sidang pleno. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa apa yang kita bahas pada raker ini, mengingat program yang disusun sekarang ini sebisanya dinilai yang menjadi Visi Misi Kemenristekdikti, yang kita padukan dengan Visi Misi Politani Pangkep sehingga program pencapaian yang kita lakukan 2018 s/d 2030 jelas, maka untuk tahun ini kita menarik garis yang jelas, dan Visi Misi yang dimiliki Politani Pangkep diterjemahkan dalam bentuk program yang kita susun pada tahun ini dan mencoba mengangkat tema bagaimana profesionalisme kita, bagaimana etos kerja kita, bagaimana sinergitas kita sehingga acuan kita jalankan visi misi  jelas apa yang kita capai. 

                Beliau melanjutkan, “Persoalan perencanaan tidak bisa lagi dilakukan apa adanya, karena setiap tahunnya menjadi komitmen yang secara formal dan tertulis ditandatangani oleh Bapak Menristekdikti bersama seluruh pimpinan satker yang ada dilingkup Kemenristekikti, dan itu menjadi tolak evaluasi kita. Selanjutnya beliau mengatakan, seperti apa yang dikatakan ketua panitia bahwa penjabaran komitmen yang kita tandatangani baru-baru ini bersama pak Menteri, kita coba merumuskan dalam program raker ini, dimana kita mewakili Satker lain dalam penandatanganan bersama pak Menteri, sehingga apa yang kita lakukan ini menjadi alat tagih oleh Menteri kepada kita untuk bisa dijalankan. Selanjutnya, bahwa ada angin surga yang perlu disampaikan salah satunya  pihak prencanaan keuangan Kemenristekdikti mengatakan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep perlu bersyukur karena ditengah sulitnya pembiayaan sarana dan prasarana ternyata dari program PHK, program Revitalisasi, program penguatan masih diberikan.”

 

Di akhir sambutan, beliau mengatakan “Mari kita berkomitmen bersama untuk melaksanakan raker ini dengan baik dan kita tidak ingin lagi seperti  rapat kerja sebelumnya, ajang untuk saling memojokkan, saling menyalahkan bahkan sampai saling berdebat, dimana kita merasa lebih dari yang lain. Sekarang ini, mari kita tuangkan energi pemikiran kita dengan argumentasi yang rasional kita masukkan ke dalam rapat kerja ini, sehingga baik bidang I, II, III, IV dan organisasi PDD dapat kita lakukan bersama. Dan semoga raker 2018 ini kita bisa laksanakan dengan baik  sehingga program yang kita rumuskan mencapai apa yang diinginkan bersama.”  (Humas/Ma’ruf)