Rabu, 10 Januari 2018 - 11:56:00 WIB
Workshop Supiori Papua di Politani Pangkep
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 164 kali

Rombongan peserta workshop Supiori Papua tiba dikampus Politani Pangkep, Rabu 29/11/2017 Pukul 09.00 wita diterima di ruangan rapat Jurusan Budidaya Perikanan oleh Ketua Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) Ir.Nurlaeli Fattah,M.Si didampingi para dosen TPHP.

Hadir Ibu  Ketua penggerak PKK Supiori Papua ibu Ance Warnikar, SE, Ketua Komisi satu DPRD Supiori Theodurus Kmurawak, SE, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Ir.Eddy Rachmat,M.Ma,MM, Kepala Bidang Koperasi, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Sekertaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM dan PKK Kabupaten Supiori Papua.

Direktur PPNP Dr.Ir.Darmawan,MP membuka acara workshop dengan tema: “Hirilisasi Produk Lokal Orang Asli Papua” yang berlangsung dari tanggal 28 s/d 30 November 2017. “Terima kasih atas kedatangan rombongan dari Supiori Papua dengan harapan kegiatan ini akan terus berlanjut, kita saling berbagi pengalaman. Politani Pangkep termasuk satu dari dua belas Perguruan Tinggi program sertifikasi uji vokasi dianggap mampu melaksanakan program nawacita Bapak Presiden Jokowi-JK yang berkaitan dengan ketahanan pangan” ujar Dr.Ir.Darmawan,MP.

Ketua PKK Supiori, Ketua Komisi satu DPRD Supiori dan Kepala Dinas tenaga kerja, koperasi dan UKM, pada kesempatan yang sama mereka berterima kasih kepada civitas Politani Pangkep bersedia menerima para peserta workshop dengan harapan materi yang mereka terima dapat di implementasikan di Kabupaten Supiori. Harapan mereka anak anak Supiori dapat melanjutkan kuliah di Politani Pangkep dengan mendapatkan Beasiswa dan bebas test, serta berharap tenaga dosen  politani dapat mengajar ibu- ibu PKK yang ada di Supiori ”.

Penandatanganan MoU antara Politani Pangkep dengan Ibu Ketua Penggerak PKK dan Dinas tenaga kerja, koperasi dan UKM dan dilanjutkan dengan pemberian cendramata.

Pukul 11.30 wita peserta yang berjumlah 31 orang, terdiri dari 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 20 orang masyarakat asli Papua menuju laboratorium dipandu para dosen sekaligus narasumber. Peserta pelatihan di bagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama yaitu workshop peralatan Agroindustri mengajarkan cara membuat produk kripik salak, kripik bakau, sirup bakau, Nie sagu dan tepung pisang. Kelompok kedua yaitu Workshop alat dan mesin Teknologi Pengolahan Hasil (TPH) cara membuat produk nuget ikan, biskuit ikan, ikan puri, selai dan sirup rumput laut. Masing masing kelompok akan menyelesaikan lima jenis produk olahan dalam satu hari, hari kedua kelompok akan digilir untuk menyelesaikan lima jenis produk olahan. 

Ketua Jurusan TPHP Ir. Nurlely Fattah.M.Si beserta dosen dan teknisi  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan materi yang diberikan mulai dari persiapan bahan baku, prosesip, sampai pada pengemasan dapat diterima dengan baik. (Humas/Caya)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)