Kamis, 30 November 2017 - 11:57:51 WIB
Mahasiswa PPNP Meraih Juara 1 Fillet Ikan Kompetisi AITEC 2017
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 143 kali

Politeknik Negeri Jember (Polije) tengah menggelar kompetisi Agricultural Innovation Technology Competition (AITEC) 2017 mulai hari Senin tanggal 27 November dan berlangsung hingga hari ini Kamis 30 November 2017. Kompetisi ini diikuti oleh 14 perguruan tinggi PTN/PTS di Indonesia. AITEC 2017 diusung dengan tema: Inovasi Teknologi Otomasi Menuju Efisiensi, Produktivitas, dan Kualitas Pertanian Yang Ramah Lingkungan Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

AITEC kali pertama ini menyelenggarakan 2 jenis kompetisi, meliputi Kompetisi Inovasi Teknologi serta Kontes Vokasi. Untuk jenis Kompetisi Inovasi Teknologi diikuti oleh 17 tim yang lolos babak final, sedangkan yang jenis Kontes Vokasi diikuti oleh 80 peserta. “AITEC 2017 diikuti 114 peserta yang terdiri dari 34 peserta di kategori Kompetisi Inovasi Teknologi, sedangkan pada kategori Kontes Vokasi untuk cabang Handling Sapi dan Domba 15 peserta, 12 peserta untuk cabang lomba sortasi dan penentuan mutu biji Kopi, cabang Loma Fillet Ikan 10 peserta dan 14 peserta lomba pembuaan bakso ikan, lomba penyuluhan pertanian sebanyak 19 peserta serta 10 peserta pada cabang gambar komponen alat mesin pertanian”, papar Joko Irsan Sanyoto Ketua Panitia.


AITEC 2017 ini diikuti oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sumatera Utara (USU) Universitas Gunadarma, Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Politeknik Negeri Banyuwangi, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Politeknik Perikanan Negeri Tual, Politeknik Negeri Nusa Utara, Politeknik Negeri Cilacap dan Polije sebagai tuan rumah.

Untuk Fillet Ikan, Politani Pangkep berhasil meraih Juara I oleh mahasiswa angkatan 28 atas nama Saddan. Semoga prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi untuk pengembangan inovasi berikutnya.

     




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)