Selasa, 25 Juli 2017 - 14:38:24 WIB
Dandim 1421 Pangkep, Berikan Kuliah Umum Kepada Maba
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 1789 kali

Selasa, 18/7/2017, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep mengundang Bapak Kodim 1421 Pangkep untuk memberikan kuliah umum yang bertema “Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan” kepada Mahasiswa Baru (MABA). Di sela acara pengukuhan mahasiswa baru Periode 2017/2018, dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di gedung Auditorium Mas’ud Sikong Politani Negeri Pangkep.  Letkol. Inf.  Muhammad  Musafag Kodim 1421 Kabupaten Pangkep, mengatakan bahwa Ir. Soekarno pernah mengatakan dalam pidatonya bahwa Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Sebagai anak bangsa kita sebagai pelajar mahasiswa hendaknya menumbuhkan rasa cinta tanah air, bela Negara dan berwawasan kebangsaan Indonesia.

            Cinta Tanah Air adalah perasaan yang timbul dalam hati sanubari seorang warga negara untuk memelihara, membela, melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan. Sebagai seorang pelajar/mahasiswa, dapat menunjukkan rasa cinta pada tanah air dengan belajar dengan tekun hingga ikut mengabdi dan membangun negara kita agar kita tidak tertinggal dari bangsa lain.

            Cara meningkatkan rasa cinta dengan mempelajari sejarah perjuangan para pejuang kemerdekaan kita serta menghargai para pahlawan kemerdekaan, menghormati symbol-symbol  negara dan bela negara dengan semangat, tekad, sikap dan perilaku dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur,  menyeluruh dan terpadu serta dijiwai yang tercantum di NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup. Demikian sebagian penjelasan beliau. (Ma’ruf/Humas)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)