Jumat, 12 Mei 2017 - 12:03:37 WIB
UNTAD Studi Banding ke PPNP
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 1589 kali

Mahasiswa program studi Akuakultur Fakultas Perikanan Universitas Tadulako (UNTAD) tiba di kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP). Kamis, 27 April 2017 pukul 10.00 wita. Rombongan langsung menuju ruang rapat senat, Rusaini, S.Pi, M.Sc, Ph.D. selaku ketua Prodi Akuakultur mengucapkan terima kasih atas kesediaan Politeknik Pertnian Negeri Pangkep menerima mahasiswa UNTAD angkatan 2014 yang mengambil mata kuliah teknologi Budidaya udang atas ide dan inisiatif mereka sendiri ingin melihat fasilitas lain yang berbeda dengan fasilitas yang ada di UNTAD.  Empat belas orang mahasiswa dan dua orang dosen pendamping serta kemungkinan ada diantara mereka yang ingin PKL atau melakukan suatu penelitian.

Setelah Direktur PPNP DR. Ir. Darmawan, MP memberikan sambutan dilanjutkan oleh Ketua Jurusan Budidaya Perikanan Ir. Rimal Hamal, MP. Untuk memberikan gambaran secara umum budidaya perikanan sebelum ke laboratorium dan Hatchery budidaya perikanan. Ir. Rimal Hamal, MP. Menyampaikan tahun ini budidaya perikanan akan menerima mahasiswa baru sembilan puluh orang dan silahkan berdiskusi dengan PLP yang bertugas di laboratorium jika ingin PKL atau untuk melakukan suatu penelitian.

Dalam kunjungan ke laboratorium PLP memberikan arahan kegiatan apa saja yang dilakukan di laboratorium dan fungsi alat yang digunakan untuk praktikum. Lab. Kesehatan Ikan diarahkan oleh Seniati, S.Pi, M.Si, Lab. Kualitas Air diarahkan oleh Marliana dan Ir. Andi Yusuf, MP, Lab. Kimia Nutrisi diarahkan oleh Nurhayati, S,TP, M.Si, dan Hatchery diarahkan oleh Muh. Amir, S.Pi, M.Si. setelah berkunjung ke beberapa laboratorium dan Hatchery untuk mendapatkan penjelasan praktikum yang dilakukan di jurusan budidaya Perikanan PPNP mahasiswa UNTAD kembali menuju ruang senat. (TN)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)