Jumat, 10 Maret 2017 - 17:02:14 WIB
Pembukaan Uji Teknis Ahli Perikanan dan Upgrading Assesor Kompetensi
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: KERJASAMA - Dibaca: 3597 kali

Selasa, 7/3 s/d 8/3-2017 pukul 09.00 Wita. Uji teknis ahli perikanan dan Up Grading Assesor Kompetensi bertempat di Gd. Teleconfrence kampus PPNP.

Sambutan ketua LSP yang diwakili oleh Ahmad Daud, S.Pi, M.Si mengatakan, “Dua kegiatan yang  akan dilaksanakan uji kompotensi ahli perikanan dan up grading keduanya kewajiban bagi assesor  terutama bagi uji kompetensi teknis berdasarkan BNSP, seorang assesor harus memiliki kompetensi assesor dan kompetensi bidang keahlian masing-masing, barulah bisa melakukan uji kompotensi sektor perikanan dan kelautan di bidang perikanan dan kelautan.”

Ia juga berharap semua perikanan kelautan bisa ikut pada kegiatan ini. Assesor untuk bidang yang lain ditargetkan tahun 2017. Semua assesor PPNP sudah terdaftar sebagai assesor, kita upayakan sudah memiliki sertifikat uji kompetensi akhir di bidang masing-masing, sehingga mempunyai SIM untuk melakukan uji kompetensi external dan internal politani. Upgrading adalah syarat mutlak bagi assesor untuk keluaran tahun 2014 sehingga data 10 orang wajib mengikuti upgrading, bulan mei mendatang 26 orang assesor harus melakukan perpanjangan, sarat uji kompetensi ahli teknis dan upgrading sehingga bisa melakukan asesmen.

Ir. Herry Muryoto, MMA Direktur LSP-KP, Dra. Utami Widyasih, S.Psi BNSP, Dr.Ir. Anton A. Djari, MS dari Pusdiklat KKP. Sebagai assesor uji kompetensi 64 orang dan Up Grading 16 orang. Pembukaan uji teknis ahli perikanan dan upgrading assesor kompetensi dibuka oleh Dr.Ir. Darmawan, MP. Selaku direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)