Senin, 13 Februari 2017 - 09:00:40 WIB
MoU antara Politeknik Pertanian Negeri Pangkep dengan SMK Negeri 2 Pinrang
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: KERJASAMA - Dibaca: 3598 kali

Rombongan SMK Negeri 2 Kab. Pinrang tiba dikampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Jam 12.00 WITA, diterima di ruang rapat Jurusan Budidaya Perikanan oleh Direktur PPNP dan Wakil Direktur I bersama Ketua Jurusan beserta sekjurnya dan Kabag Akademik, Rabu tanggal 8 Pebruari 2017.

Direktur PPNP berterima kasih atas kepercayaan mengantarkan siswa-siswinya mendaftar di PPNP, kerja sama dengan SMKN 2 Pinrang bukan tanpa alasan, dimana sekolah ini merupakan SMKN rujukan  pertama  di Sul-Sel. Selama empat tahun kerjasama banyak siswanya yang diterima di PPNP dan cukup membanggakan. Direktur  memberikan gambaran PPNP  secara umum. Dimana saat ini kami telah membina 10 program studi dari 6 Jurusan. Tahun ini di rencanakan akan mengusulkan prodi baru lagi. Politeknik Pertanian Negeri Pangkep saat ini, berada diperingkat  6 dari 43 politeknik Negeri se-Indonesia. Direktur menyakini siswa-siswi yang masuk di PPNP betul-betul anak-anak yang mau belajar, karena kampus ini jauh dari ibukota Provinsi yaitu 83 KM dan 30 KM dari kota Pangkep.  

Kepala Sekolah SMKN 2 Pinrang, Syafruddin Ahmad, mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur dan jajaranya atas kerjasamanaya, dimana dua mobilnya menyemput siswa-siswi kami di sekolah. Begitu bis memasuki halaman sekolah ada kebanggaan tersendiri dan ini merupakan promosi dimana siswa-siswi kami membaca logo yang ada di samping mobil. Akan berbeda kalau kami menggunakan bis rental, kesannya berbeda terhadap siswa-siswi kami. Sebanyak 56 siswa kami satu persatu memasuki mobil disaksikan dengan teman-teman dan guru-gurunya, berkunjung hari ini dengan mendapatkan gambaran lansung dari Pimpinan PPNP. Salah satu gurunya merupakan alumni PPNP yaitu Ibu Milawati dari Jurusan TPHP angkatan ke X.

Salah satu siswa menanyakan jurusan apa yang paling favorit? Wakil direktur I menjelaskan semua Jurusan yang ada, memiliki keunggulan masing-masing. Sebagai gambaran, adik-adik yang memilih jurusan TPHP akan  memiliki keahlian dalam mengolah hasil perikanan begitu juga dengan yang memilih jurusan Budidaya Perikanan akan menguasai tentang ilmu budidaya perikanan. Dengan tenaga dosen yang ahli dibidangnya ditambah dengan tenaga PLP yang telah berpengalaman, dimasing-masing jurusan yang akan mendampigi selama kuliah di PPNP.

Penandatanganan MoU berlangsung di ruang rapat senat disaksikan para  Ketua Jurusan dan pejabar struktural dalam lingkup Politani.  (ah)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)