Kamis, 12 Januari 2017 - 09:42:53 WIB
623 MAHASISWA POLITANI PANGKEP IKUTI KEGIATAN PKPM
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 2 kali

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) melepas secara resmi mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir peserta kegiatan Pengalaman Kerja Praktek Mahasiswa (PKPM) di Auditorium Mas’ud Sikong 11 Januari 2017 didampigi Adam, S.Pi., M.Si. selaku Wakil Direktur I Bidang akademik menyampaikan bahwa Kegiatan PKPM diikuti oleh 623 mahasiswa program diploma II, III dan IV yang berasal dari 8 program studi di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep. Seluruh peserta PKPM akan terdistribusi di 119 lokasi praktek yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia terutama pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan dan Papua.

PKPM merupakan salah satu kegiatan akademik pada semester akhir yang wajib diikuti oleh mahasiswa, durasi waktu pelaksanaan PKPM adalah 3 bulan. Selama PKPM mahasiswa dituntut untuk menimbah pengalaman, menginterpretasikan, membandingkan dan mengembangkan pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan bahkan wajib menambah pengetahuan baru dengan berbagai teknologi yang dikembangkan di lokasi PKPM masing-masing. Sebagai pimpinan bidang Akademik, beliau menambahkan, “saya berpesan agar selama PKPM mahasiswa senantiasa menjaga keselamatan dan kehormatannya, menjaga nama baik keluarga dan terkhusus kehormatan dan kewibawaan almamater Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.”

Sementara itu, Ir.Darmawan, M.P. selaku Direktur PPNP dalam sambutan pelepasan peserta PKPM menjelaskan bahwa sebagai lembaga pendidikan Vokasi, PPNP telah menerapkan sistem pendidikan 60% praktek yang dilaksanakan dalam bentuk praktikum di workshop/laboratorium, praktek lapang maupun fieltrip. Meskipun demikian hal itu dianggap belum cukup jika tidak disertai dengan praktek mahasiswa di Industri atau di dunia kerja yang dikemas dengan istilah PKPM. Melalui kegiatan PKPM mahasiswa memiliki kesempatan untuk mempelajarai lebih dalam banyak hal terkait dengan bidang keahlian yang menjadi pilihan dari masing-masing mahasiswa. Olehnya itu, beliau menambahkan, “saya berpesan kepada  mahasiswa agar menempatkan diri sebagai orang yang membutuhkan bimbingan, jangan merasa lebih pintar dan hebat, kedepankan etika dan sopan santun dalam berprilaku, taati segala aturan dan SOP ditempat kerja. Buatlah orang-orang Iindustri terkesan sehingga bisa jadi mereka akan meminta anda kembali untuk bekerja setelah lulus. Selain itu, sebagai sesama mahasiswa harus saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain. Akhirnya, sebagai Direktur saya mengucapkan selamat melaksanakan PKPM, selamat belajar dan semoga selamat kembali ke kampus.” ( HUMAS PPNP AH)

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)