Minggu, 12 Juni 2016 - 19:39:25 WIB
UMPN Serempak dilaksanakan di Seluruh Politeknik se-Indonesia
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 17497 kali

Ribuan peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri di kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep mulai berdatangan dipagi hari. Umumnya peserta tidak kesulitan mencari ruang ujian masing-masing karena telah memeriksa ruang ujiannya sebelum hari pelaksanaan. Plt Direktur PPNP Dr. Ir. Darmawan. MP didampingi ketua penerimaan mahasiswa baru Ir. Sultam  Alam, M.Si  melakukan briefing bersama dengan seluruh pengawas ujian yang terdiri dari dosen-dosen dan staf PPNP di ruang rapat  senat 11 Juni 2016. Briefing dan arahan dari Plt direktur, sekaligus membagikan soal-soalujian yang tersegel yang disaksikan oleh seluruh pelaksana ujian. Ujian dimulai jam 8.00 – 11.00 WITA.

Ujian berjalan lancar dan tertib. Pengumuman hasil ujian pada tanggal 21 Juni 2016 dan registrasi bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus pada tanggal 21 Juni sampai 15 Juli 2016.

Trend mahasiswa yang mendaftar masuk di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hari terakhir pendaftaran, jumlah peserta yang telah mengembalikan formulir melebihi 800 (delapan ratus orang).

Kabag Akademik, Dra. Septin Heriati mengungkapkan bahwa pendaftar jalur PMDK tahun ini sebanyak 941 yang diterima hanya 225 yang dinyatakan lulus.

Plt, Direktur Dr. Ir. H. Darmawan, M.P bersyukur minat mahasiswa masuk di PPNP dari tahun 2012 sampai sekarang mengalami trend peningkatan yang signifikan dari tahun ketahun dan puncaknya tahun ini. 

Kepada pengawas yang dilibatkan juga sudah berpengalaman sehingga di harapkan selama ujian berlangsun aman. Adapun kekhawatiran akan adanya perjokian sangat kecil kemungkinan terjadi dan hal ini sepanjang sejarah di PPNP belum pernah terjadi. Namun panitia pelaksana ujian UMPN (Ujian Masul Politeknik Negeri) di PPNP tetap waspada dengan melakukan pengawasan yang ketat serta mengikuti prosedur pengawasan yang telah ditetapkan seperti mencocokkan identitas kartu ujian dan foto setiap peserta dan pengaman lokasi ujian selama ujian berlangsung. HA/Humas




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)