Sabtu, 20 Desember 2014 - 11:22:10 WIB
Workshop Implementasi Proses Pembelajaran dengan Metode Student Centered Learning (SCL)
Diposting oleh : Syamsul Marlin
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 68833 kali

Sabtu, 20 Desember 2014, bertempat di Auditorium mas’ud Sikong, kampus PPNP diselenggarakan workshop implementasi pembelajaran dengan metode Student-Centered Learning (SCL). Acara ini dibuka oleh Asisten Direktur bidang Akademik, Dr, Ir, Darmawan, MP “Meski SCL bukanlah hal baru namun workshop ini adalah salah satu upaya untuk kembali memperjelas kepada mahasiswa agar mampu menerapkan ini, sehingga capaian pembelajaran dapat terealisasi” ujar Dr, Ir, Darmawan, MP dalam sambutannya.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber yaitu Tony Dwi Susanto, ST, MT, Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Ambo Tuo, DEA.  Sesi pertama diisi oleh Tony Dwi Susanto, ST, MT, Ph,D, beliau merupakan ketua program studi S1 Sistem Informasi, mempresentasikan materinya dengan banyak  berinteraksi dengan beberapa peserta workshop. Penerima tujuh beasiswa dan pelancong limabelas negara ini mensyaratkan  SCL dalam 6 poin (1) Ubah mind-set mahasiswa (2) Ubah mind-set dosen (3) Rencana pembelajaran yang menerapkan SCL (4) Buku referensi utama (5) Penguasaan materi oleh dosen. Adapun sesi kedua tak kalah menarik. Narasumber menekankan pada pengenalan akan kebutuhan mahasiswa dan keterampilan masa depan yang dibutuhkan oleh mahasiswa.

Workshop ini mengundang sebagai peserta para dosen dari enam program studi di PPNP juga kelompok mahasiswa. Workshop ini berjalan lancar hingga selesainya acara ini di sore hari.

 

 

Silahkan download materi workshop disini:

  1. Mengimplementasikan Student Centered Learning (SCL) dalam Kurikulum Berbasis KKNI oleh Tony Dwi Susanto, Phd
  2. Pengembangan Rencana Pembelajaran dan Modul Berbasis Student Centered Learning (SCL) oleh Prof Ambo Tuo



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)